Jumat, 13 Agustus 2010

full speed

masjid di tempat ku kerja sedang gembira-gembiranya. bedaknya di tukar, sajadahnya di bersihkan pake penghisap debu (apa namanya ya...?????), di pel tiap hari... kamar mandi di bros tiap hari, pekarangan di rapikan dan dibersihkan dari sampah...... apalagi pagar masjid baru aja selesai di kerjakan.

jama'ah pun rame. kalo shalat isya... masjid penuh. subuh... satu setengah shaf lah (sekitar 30-an jama'ah)... biasanya kami cuma ber enam atau paling banter sembilan orang lah tambah imam. shalat zuhur... samaaaa... satu shaf... cuma yang degradasi di shalat ashar... biasanya satu shaf sekarang tinggal ber-lima atau ber-enam... he he he... soale jam kerja hari biasa sampe jam 16.00 wib, di hari puasa ni cuma sampe jam 14.00 wib tanpa istirahat... jadi di waktu ashar orang2 dah pada di rumah... ya beramal lah di rumah masing2. maghrib... ya degradasi juga.... biasanya satu shaf setengah sekarang ya ber-lima atau ber-enam juga.... soale orang2 pada buka puasa di rumah... jadi ya mungkin pada maghriban di rumah la....

imam shalat pun tukar-tukar. lain waktu shalat nya beda pula imamnya. tapi yang asyik perkara tarawih.... semua komplen waktu di bilang tarawih tahun ini 20 raka'at di tambah witir 3 raka'at....... semua kasi argumen and pendapat. ikut yang biasa ajalah kata ketua wirid... ha ha ha.... aku kalah suara.... satu lawan banyak.....maka jadilah tarawih nya 8 raka'at tambah witir 3 raka'at. pun imamnya di pilih yang 9 speed ha ha ha ha ha ha ha.... dipasangkan dengan bilal yang full speed pula.... gitu angkat takbir langsung tembak 100 km / jam dalam 6 detik ha ha ha ha ha.... beda tipis sama shalat patuk ayam.... jadinya semua bacaan dalam shalat tu ya full speed juga.... khusyu' ?????? ya masing2 lah menyesuaikan....

memanglah mo enaknya aja. kerjanya dikit pengin imbalan besar. padahal gimana mo hasil besar kalo kerjanya gak besar. gimana mo hasil banyak kalo gak kerja banyak. udah itu kalo minta pake ngatur lagi. seolah-olah sang Maha Pemberi Segalanya itu gak tau apa yang perlu di kasi ke yang minta. udah minta gak pake adab, pengin cepat dikabulkan pula. udah gak pernah ingat, kalo minta pengin jalur cepat pula. 

padahal ALLAH dah janji di bulan Ramadhan ni penuh dengan lipat ganda pahala, lipat ganda ampunan, lipat ganda keberkahan, lipat ganda ganjaran kebaikan. penuh dengan rahmat..... tapi memang gak lagi banyak orang yang berusaha sungguh-sungguh untuk mendapatkan itu semua. gak lagi banyak orang yang sadar bahwa Ramadhan ni memang ALLAH hadiahkan kepada manusia untuk dapat kembali "nyambung" kepada DIA.

maka beruntunglah siapa yang dapat memanfaatkan Ramadhan ini untuk melebur dosa, mendapatkan ma'af dan ampun atas semua kesalahan , memperoleh barokah dan merasakan nikmat dari amal yang di kerjakan. moga2 ALLAH memilih kita termasuk kepada golongan orang-orang yang beruntung. insya ALLAH. Amin.


3 komentar:

  1. Asli ngakak bacanya. Soale jd inget tarawihan di kampung bapak, full speed jg. very full speed malah. Baru takbiratul ihram, yg lain sdh baca amin. Baru selesai amin (blm sempet baca fatihah)... eee tiba2 sdh ruku'.

    Musholla nya di samping empang. Saking cepetnya, ada makmum yg kesenggol, trus nyebur ke empang.

    Huehehehe........

    BalasHapus
  2. btw... nge-blog nya jg lagi full speed nih.....

    BalasHapus
  3. ha ha ha.... inspirasinya lagi full ni Boss... sayang kalo gak di manfaatin....

    BalasHapus