Jumat, 24 April 2009

ac-dc...+/-

sesekali kita memang mesti jahat, make akal negatif kita atau pikiran negatif kita atau sisi gelap qalbi kita. karena kayaknya kalo pas lagi datang waktunya (untuk jahat), susah banget ngelakkannya. males sholat awal waktu, males nyenen kemis, datang pelit sadaqah, keasyikan nonton gossip di infotainmen, pura2 gak tau ada pengajian de el el yang buat kita bedosa.

tapi kalo dipikir pikir, kan perlu juga variasi sekali2. wong masih didunia kog... ya perlu lah ngerasai apa yang ada didunia...??? tapi jangan sampe yang berat, jadi dosanya gak banyak amat... he..he..he..

kan Allah Ta'ala menjadikan semua-muanya berpasangan...iya kan..? hitam-putih, baik-buruk, cantik-jelek, manis-pait, lurus-bengkok, laki2-perempuan, suami-isteri, siang-malam, surga-neraka...de es te. tetap ada pasangannya, tidak tunggal. karena kalo tunggal itu ALLAH. jadinya, sebagai mahluk, kita memang punya dua sisi kelakuan and keduanya nongol gantian pada diri. sisi baik dan jelek itu yang menandakan bahwa kita ini mahluk, bukan Khaliq.karena Khaliq itu gak punya dua sisi. tetap Tunggal. jadi gimana... apa jahat aja atau baik aja...?? ya nggak gitu lah... Allah bebas dari semua perumpamaan, tak ada sesuatu yang menyerupai NYA (laisa kamislihi syai'un). kita cuma wajib sangka baik aja ke Allah. jadi... kelakuan kita yang baik ama yang jahat itu adalah ciri-ciri bahwa kita ini mahluk. setuju nggak.....??? he he he... kaya'nya menyesatkan ya.... teorinya... entah nih... kayaknya yang nongol waktu nulis ini pas sisi jelek nya ya...

ahh..entah lah... tapi memang semua itu apapun dia datang dari ALLAH. gak ada yang datang dari manusia atau mahluk yang lain. karena LA HAWLA WA LA QUWWATA ILLA BILLAH. tak bergerak satu biji zarrah pun tanpa izin Allah. makanya pas waktunya untuk jahat... ya jahat aja ......gimana.....? betul nggak....?

1 komentar: