Selasa, 14 April 2009

belajar IQRO'

kayaknya kata "peringatan" atau "memperingati" memang cocok di padupadan kan dengan kalimat "hari ulang tahun" sehingga menjadi "peringatan hari ulang tahun" atau "memperingati hari ulang tahun".


sebenarnya saat seseorang menemui jadwal ulang tahunnya, saat itu juga dia sedang menerima surat peringatan dari Allah SWT. penyampaian jadwal ulang tahun pastilah disertai dengan aba2 bagi penerima. persoalannya : kita tau apa nggak aba2 itu...? kita bisa baca apa nggak aba2 itu...? kita sadar apa nggak bahwa aba2 itu sebenarnya diberikan tak hanya pas saat peringatan hari ulang tahun saja, tapi aba2 itu diberikan tiap hari lewat ayat2 di sekitar kita. kalo kita belum belajar "iqro' ", apalagi gak mau belajar, maka siap2... soalnya begitu banyak peringatan2 diberikan. di buku suci aja : apakah kamu tak mendengar.... apakah kamu tak melihat.... apakah kamu tak berfikir... dan lain2 apakah..... belum lagi bukti2 nyata yang sebenarnya kita lihat dengan mata kepala, tapi tak kita nampak dengan mata hati karena kita belum belajar iqro'. jangankan tamat iqro' apalagi sampai lanjut ke buku suci, iqro' 1 (satu) aja kita tak tamat!!!!????

begitu banyak bencana: banjir, tanah longsor, kebakaran, waduk jebol, kecelakaan darat laut dan udara, penyakit2 yang aneh2 dan susah pula ngobatinya dan lain2 yang Allah buat supaya kita berlatih iqro'.

tapi sebenarnya, iqro' yang paling perlu untuk kita baca adalah yang ditunjukkan Allah pada diri kita: sudah mulai ada variasi warna di rambut, bacaan mesti dikasi jarak supaya bisa kelihatan atau tulisan dengan ukuran tertentu sudah tak dapat dicerna oleh mata, darah sudah tak lagi merah ( kaki bergetar waktu melihat kebawah dari lantai 6 super mall atau tak lagi berani ngebut2 naik motor), atau yang paling nyata adalah kita merasa bahwa pak polisi yang ngatur2 lalu lintas kog anak2 banget.....

peringatan sudah diberikan sejumlah hari ulang tahun kita. kalau perusahaan... kita sudah lama di pecat karena sudah diberikan lebih dari peringatan ke tiga.
wahai aku yang paling hebat... ayo mulai belajar iqro' ......
wahai aku yang paling super....ayo mulai belajar iqro' ......
wahai aku yang paling jagoan...ayo mulai belajar iqro' .......
wahai aku yang paling pinter...ayo mulai belajar iqro' .......
wahai aku yang paling sukses...ayo mulai belajar iqro' ......
wahai aku yang paling beriman...ayo mulai belajar iqro' ......
wahai aku yang paling taqwa...ayo mulai belajar iqro' ......
wahai aku yang paling dermawan...ayo mulai belajar iqro.....'
wahai aku yang paling zuhud...ayo mulai belajar iqro' .....
wahai aku aku aku yang paling paling paling......

AYO MULAI BELAJAR IQRO'

supaya gak nyesal .....
supaya gak nangis......
supaya gak minta di kembalikan kedunia untuk beramal....
ayo kita kikis semua aku kita dengan belajar iqro'

"karena jika masih ada aku maka takkan ada ALLAH"

alat untuk belajar iqro' adalah QALBI. karena itu mari kita tata dan kelola qalbi kita sehingga qalbi dapat digunakan untuk iqro'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar