Sabtu, 04 April 2009

Minta-minta

kawan2.. jika kita berjalan dari sei tapung rohul menuju pekanbaru, maka akan kita jumpai 9 lokasi tempat orang2 berdiri di tengah jalan, menengadahkan kotak minta entah itu sedekah ataupun infak. jarak dari sei tapung ke pekanbaru sekitar 128 km. artinya : kita akan jumpai pos peminta minta setiap kira2 14 km. setiap pos minta2 itu ber alasan : PEMBANGUNAN MESJID. ada yang mesjidnya kelihatan dari pinggir jalan , ada pula yang tak kelihatan. ada yang pembangunannya nampak nyata peningkatan nya, ada pula yang tak ada kemajuannya apa2 alias jalan di tempat.
kawan2.... nampaknya jumlah mesjid di sepanjang jalan dari sei tapung ke pekanbaru itu sudah kebanyakan, sehingga dikhawatirkan akan kuranglah jumlah ummat untuk memakmurkannya. alangkah sayangnya jika mesjid2 itu ada yang berubah namanya menjadi mesjid AL JIN karena yang shalat berjamah disitu adalah teman2 kita dari bangsa jin. kawan2... apakah perlu kita minta2 untuk pembangunan mesjid yang baru sementara untuk memakmurkan mesjid yang sudah ada kita kurang mampu dan hampir tak perduli. kita sama2 lihat bahwa yang shalat berjamaah di masjid adalah "kaum tua" yang memang usianya sudah senja. pada kemana anak2 muda generasi penerus masjid???? asyik dengan mode dan gaya terkini yang aneh2, sibuk dengan kegiatan yang seabrek sehingga lupa jika seruan untuk sholat adalah undangan dari ALLAH AZZA WA JALLA untuk mendekatkan diri dan berhubungan kepadaNYA.
kawan2.... minta2 bukan cuma untuk mengumpulkan dana mesjid saja tapi juga minta2 untuk dapat proyek pemda, minta2 untuk dapat masuk kerja di perusahaan anu, minta2 untuk naik golongan dan jabatan, minta2 supaya jadi caleg, minta2 supaya anaknya bisa masuk di sekolah favorit dan minta2 yang lain. yang kasihannya kog minta2nya kepada manusia, bukan kepada ALLAH AZZA WA JALLA yang menguasai segala-galanya. menguasai apapun yang ada di langit dan bumi beserta seluruh alam. menguasai apapun yang berdesir di qalbi kita.
kawan2... mari kita perbaiki aqidah kita sehingga kita akan faham " hanya kepada Allah tempat meminta, hanya kepada Allah memohon pertolongan". kita perbaiki hubungan kita dengan Allah sehingga :" sirullah sir ingsun", yang membuat kita semakin faham apa maunya Allah Azza wa Jalla itu.

1 komentar:

  1. Mungkin daripada "ngasih2" mendingan "minta2" yg ada dlm fikiran manusia skarang ini. Lihat aja dalam banyak level kehidupan, dan dalam banyak posisi kegiatan.

    BalasHapus