Minggu, 19 April 2009

bengkel pak Bos (pak Bos part two)

pak Bos punya bengkel, bengkel rohani. bengkel itu warisan dari Bos Besar,ayah pak Bos. sekarang bengkel itu ada di daerah bekasi. aku gak pernah ketemu fis tu fis dengan Bos Besar, tapi dari cerita kawan2 yang udah duluan memperbaiki kenderaan dibengkel itu sama dari foto2 yang ada , aku bisa dapat gambaran kira2 performance Bos Besar.
Bos Besar dipanggil untuk ketemu dengan Sang Creator sekitar 10 thn yang lalu. sejak saat itulah pak Bos memenej bengkel sampai sekarang.
aku join dengan bengkel rohani pak Bos setelah pak Bos jadi manajernya. waktu itu aku rasa kenderaanku sedang berantakan benget. fungsi2 mesin dan alat2 lain dari kenderaan lagi gak jalan. perlu di skor klep. aku pikir cuma skor klep aja, rupanya mesti ganti botolannya karena udah oversize 1,00. wuuiihhh..... belum lagi oli yang butek banget, gigi tarik ama rantai tarik yang udah molor, sama kelistrikan dan kabel2 yang entah gimana.
ah.... ketika itu aku setengah malu waktu mengatarkan kenderaanku untuk di reparasi di bengkel pak Bos. untungnya...gak cuma kenderaanku aja yang kondisinya kayak gitu (kog masih untung sih... ya iya lah, namaya juga orang indonesia...tetap untung apapun kondisinya), ada juga yang lebih parah.
pak Bos sih kayaknya biasa aja nerima kenderaan2 yang ancur itu... tapi kan kita gak tau apa yang dialami pak Bos waktu mengusahakan perbaikan semua kenderaan2 itu.
akhirnya kenderaanku diperbaiki pelan2. supaya lebih ngerti apa2 yang diperbaiki sama gimana caranya, aku melamar kerja di bengkel pak Bos (seperti kawan2 yang lain yang juga memperbaiki kenderaannya di bengkel pak Bos ) and Alhamdulillah aku dibolehkan belajar di bengkel pak Bos itu.
aku senang banget....
aku pun mulai belajar tentang body kenderaan. mulai dari bentuk, tutup pentil, baut2 sampe as roda dan mesin penggerak. rumit juga rupanya.... and rupanya memang rumit. soale sampe sekarang aku gak tamat2.. ha ha ha ha.....
aku ketemu pak Bos fis tu fis di bengkelnya itu kalo ada perbaikan klassifikasi mekanik. selainnya aku belajar di bengkel dekat tempat aku dinas yang pak Bos atpm nya
pak Bos ada menghunjuk dua orang mekanik senior sebagai mentor bagi kami junior2.
sayangnya seiring waktu berjalan, kedua mekanik senior itu rupa2nya sudah merasa lebih oke dari pak Bos.... sehingga pada suatu waktu yang mereka anggap tepat, mereka pun buka bengkel baru dengan merek lain masing2. padahal.... sertifikasi untuk buka bengkel mereka gak punya.
jadilah sekarang ini kami2 para anak buah langsung ke pak Bos belajarnya. ya syukur dong.... belajar langsung ke pokok, mengail langsung di samudera... yang dapet bisa lebih besar2 and banyak atau bengkak2 dan memar atau malah luka dan patah tulang karena jatuh dari pokok atau juga tenggelam di samudera luas. tapi pak Bos kan gak mungkin biarin kami para anak buah birem2 atau kelelep tenggelam. iya kan pak.....
Alhamdulillah sampai sekarang kami masih intens belajar, apakah diskusi bersama ataupun kontak ke pak Bos lewat tilpun.
sampai saat ini, bengkel pak Bos masih tetap jalan and para anak buah terus aja nambah entah dari mana2.
kami semua para anak buah berdoa semoga bengkel tetap eksis dan semua warga bengkel (pak Bos and kami para anak buah) tetap dalam Ridho dan Lindungan Allah. Amin. (tulisan ini mengenang 10 tahun Bos Besar menghadap ke haribaan sang Creator)

1 komentar:

  1. Terima kasih atas dukungan dan do'anya.
    Hanya ALLAH yang kuasa atas segala sesuatu.
    Semoga kita selalu dalam perlindungan-NYA di dunia hingga akhirat.

    BalasHapus