Rabu, 15 April 2009

pak Bos

mula2 ketemu kayaknya aku agak jiper, lantaran no smile and kayaknya serius banget. ketemuan pertama itu sekitar 8 tahun yang lalu. waktu itu aku baru nekad berlayar ke samudera luas tak berbatas dari suatu proses pembelajaran. belajar untuk 'kenal'. kenal apa aja. aku benar2 gak pernah menduga akan pernah berlayar sampai kesitu.

awalnya, aku ngeliat disekeliling..kog ada satu komunitas yang lain dari yang lain yang aku belum pernah ketemu. terus aku tanya2 and lantaran aku memang lagi nyari... aku pikir kenapa nggak gabung aja. ternyata komunitas itu satu kumpulan orang2 yang sedang'belajar kenal'. kenal apa aja. aku lantas menyatakan diri untuk ikut gabung.

mula2 aku agak konfiyus juga.... pake selempang serban, sarung (tapi bukan sarungan), and rada tertutup. tapi lama2 setelah aku ikut nyelam di komunitas itu, kayaknya kog enak gitu... ngumpul tiap malam senin, baca shalawat terus ngaji...and gak ada yang aneh2 kurasa. lama-lama aku ketagihan untuk lebih jauh kenal dengan proses belajar kenal itu.

rupanya untuk lebih kenal dengan proses belajar kenal itu aku mesti ketemu dengan pak Bos.itulah makanya aku ketemu. mula2 ya gitu.. serius banget... tapi lama2 setelah lebih dalam ketemu..rupanya pak Bos punya sense of humor yang tinggi..

untuk ukuran kami para anak buah, pak Bos termasuk kerenlah.. body ok, kulit kuning langsat, tinggi badan sekitar 170 an lah... face keren dengan mata elang, enak diajak ngobrol apalagi soal kaji. bersedia jadi "tong sampah" para anak buah yang kadang rada kurang ajar : kog ngadu ke pak Bos pas nggak enak nya aja...pas enak diem aja. terus pak Bos juga gak pernah pelit dengan ilmu dan pengetahuan. apa yang di tanya anak buah, tetap di jawab (wong pak Bos pemegang ijazah kog.... ya FATHANAH lah....). pak Bos orangnya tegas and disiplin and istiqamah. terus yang satu lagi tetap bikin aku jiper sampe sekarang... indra ke 9 (sembilan) pak Bos tajam banget. belum ku tanya, udah kuterima jawabnya dari pak bos (pembuktian terakhir ya kemarin itu waktu aku tanya soal blog). (sory pak... kalo bapak baca tulisan ini)

aku beberapa kali ketemu langsung fis tu fis dengan pak bos di tempatnya. banyak banget yang udah aku 'ambil', aku 'kuras' , aku 'timba' dari pak Bos. tapi gak ada abis-abisnya and kayaknya gak bakalan pernah abis...wong pak Bos bilang everything is ALLAH yang punya... jadi mana abis2.

dipelayaran pada samudera tak berbatas ini, aku berterima kasih banget ke pak Bos, thanks a lot pak..., aku gak bakal pernah bisa bayar apalagi kembaliin yang udah pak Bos kasi ke aku (memang yang dikasi pak Bos ke aku itu tak bisa dinilai dengan standar apapun). aku tetap berharap Allah kasi izin ke aku untuk ketemu fis tu fis lagi dengan pak Bos. terus aku juga tetap mohon ke Allah bahwa ruhaniyah pak Bos tetap bersama and beserta aku didalam penyertaan dengan Allah. aku gak bisa bayangin kalo aku 'lepas' sendirian di samudera luas tak berbatas ini.

ketemuan terakhir... sekitar 5 tahun yang lalu.. waktu itu pak Bos bilang kalau aku bisa ketemu pak Bos paling cepat setelah 5 tahun. dasar anak buah degil, aku sangkal juga waktu itu. tapi memang omongan pak Bos terbukti sekarang. ini tahun ke-lima aku tak ketemu fis tu fis dengan pak Bos..... maafin aku ya pak... memang akunya yang dableg, tak istiqamah, banyak lalai and amat sangat berantakan. pak Bos... terus ajari aku ya pak. tolong jangan kapok. thanks pak.salam untuk ibu dan adik2. salamu'alaikum. (tak sanggup lagi kuteruskan, serasa dada mo pecah and sudah ada yang menggenang di mata menghalangi pandangan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar